Sunday, July 10, 2011

The Adventure of My CIMBNiaga ScholarSIPPP Part 2


Setelah itu, saya datang di kantor CIMBNiaga di Jl. Jendral Sudirman No.50 Yogyakarta. Ada cerita menarik pada saat itu. Saya berangkat tes di hantar oleh bapak dan ibu saya menggunakan mobil dan akan terlihat sekali bahwa saya bukan orang yang susah. Saya pun turun di jalan sebelum kantor CIMBNiaga dan berjalan menuju ke kantor CIMBNiaga…hehehe. Jam 1, saya masuk ke dalam bank dan bertemu dengan seorang kandidat lain yang bernama Muhammad Antila yang berasal dari Semarang, dia sangat ramah dan enak di ajak bicara. Kemudian kami pun naik ke lantai dua, tempat dimana tes akan dilangsungkan. Dan ternyata sudah banyak sekali orang yang ada disitu. Kami duduk di luar ruang tes untuk menunggu giliran kami, tes gelombang yang kedua.

Oke..it’s time to think! Haha…itulah kata yang ada di benak saya saat akan mengerjakan tes. Tesnya ternyata adalah tes psikotes dan analisis serta bahasa inggris tentunya. Oh iya, sebelum ngerjain tes, ada seorang pegawai CIMBNiaga perempuan yang mempresentasikan tentang beasiswa CIMBNiaga ini. Wow, yang saya perhatikan bukan presentasinya tapi malah mbaknya yang sedang presentasi, hehehehe…habis cantik sih, berjilbab lagi..ahahaaa :D (dasar cowok!)

Oke..mari kita kembali lagi ke cerita. Jam 14.00 tes pun dimulai dan selesai jam 17.00. Dan waktu 3 jam tersebut sudah cukup untuk menjadikan saya kebelet pipis..hahaha..dingin banget sih ruangannya. Setelah tes selesai, saya dan Antila pun keluar dari kantor dan sama-sama menunggu jemputan.

Ada hal yang menurut saya sangat menggelikan. Awalnya saya berpikir, kalo orang yang daftar beasiswa itu pasti orang yang berasal dari golongan ekonomi yang kurang mampu. Ternyata semua itu salah, saat Antila berkata kalo dia sudah dijemput, saya geli sendiri kalo ingat tentang momen itu, ternyata Antila menuju mobil ber-merk HONDA CR-V mewah dan dia masuk ke dalam mobil itu, sementara itu secara bersamaan, bapak ibu saya menjemput saya dengan mobil juga dan dalam batin saya, pasti Antila juga berpikir sama dengan apa yang saya pikirkan…hahaha…Owalaaaahhhh…bulakmen podho wae, utek.ke manungso kuwi pengene mung golek sing GRATISAN! Hahahaha..

Okedeh…setelah 1 minggu berselang, saya mendapatkan sms dan e-mail yang isinya:

  Dan ini adalah List kandidat yang kebagian hari:

Jum'at, 10 Juni 2011

Pukul
Kelompok I
09.00 - 09.20
274047
ZULFIKAR DINAR P    
09.20 - 09.40
274042
RIZQA AMALIA          
09.40 - 10.00
274041
MEIKA NOVARYA L       
10.00 - 10.20
274046
LIONITA INKA TASTAMA  
10.20 - 10.40
274037
YUVINA RAHMADANI      
10.40 - 11.00
274001
EXZA DWIYANAK         
11.00 - 11.20
274021
GILANG PRAHARSTYANTORO
11.20 - 11.40
274014
AKHMAD SYAIFULLAH FAIZ


Saya ingat sekali, setelah maghriban, saya mendapatkan sms tentang kelulusan tahap general test. Dan saya bersyukur sekali dapat menyisihkan 51 orang lainnya yang mengikuti general test regional Yogyakarta-Jawa Tengah. Tetapi saya juga terkejut dengan sms itu, karena saya mendapatkan sms itu pada hari kamis, 9 Juni 2011 sedangkan tes wawancara diadakan keesokan harinya…wuuuaaaaaaa!!!!

Okey…okay…saya mencoba untuk tetap tenang dan IKHLAS, sekali lagi IKHLAS –teorema ini ternyata sangat berguna bagi kehidupan saya, terimakasih Bu Tantri, hehe-
Keesokan harinya, saya berangkat lagi menuju kantor CIMBNIaga di Jl. Jendral Sudirman No.50 Yogyakarta. Seperti biasa, saya turun di jalan sebelum kantor CIMBNiaga dan berjalan menuju kantor CIMBNiaga.

Ada hal yang menarik lagi disini. Pada hari itu, saya menggunakan kemeja berwarna putih polos, celana panjang  hitam halus dan sepatu pantovel yang selalu mengeluarkan bunyi khas nya –cethak, cethok, cethak, cethok- kemana saja saya melangkah. Jam 08.00 saya memasuki kantor CIMBNiaga dan masuk ke dalam toilet, karena badan saya memang tidak cukup fit saat itu. Setelah selesai urusan di toilet, pada saat saya akan keluar, ada seorang office boy atau OB yang masuk ke dalam toilet dan saat dia melihat saya, dia langsung menyapa saya, dan betapa terkejutnya saya, dia menyapa begini kepada saya, “ Selamat pagi Pak.” Sambil menunduk-nunduk. Dalam hati, saya langsung tertawa sendiri dan geli sendiri saat menemui peristiwa itu…hahahahahaha. Mungkin dia pikir, saya ini manager baru kali yaa??? Hahaha…

Oke..kembali lagi ke cerita…

Setelah keluar dari toilet, saya naik ke lantai dua dan duduk di kursi yang ada disitu. Saya masih sendirian saat itu. Tak lama kemudian, ada dua orang perempuan yang keluar dari lift dan duduk kira-kira sejauh 5 kursi di sebelah kanan saya. Tak lama kemudian, juga datang seorang laki-laki….

Jika sudah sampai pada cerita yang ini, saya selalu ingat pada momen penting ini. Saya ingin membagi sedikit cerita tentang yang namanya KEAJAIBAN VISUALISASI yang saya pelajari dari buku The Secret karya Rhonda Byrne, yang sampai sekarang menjadi buku faforit saya. Entah mengapa, dari awal saya masuk ke dalam kantor CIMBNiaga pada hari itu. Selalu terbayang sebuah wajah di dalam pikiran saya. Wajah seorang lelaki yang pernah saya temui pada saat wawancara di ATMI Surakarta. Wajah seorang laki-laki besar, gembul, hitam, kriting. Dan wajah itu selalu terbayang sampai saya duduk di lantai dua. Lhaahh..ternyata ilmu yang saya pelajari dari bukunya Rhonda Byrne telah berhasil saya aplikasikan ke dalam diri dan kehidupan saya. Laki-laki yang wajahnya berada di dalam pikiran saya selama 45 menit itupun muncul dihadapan saya. IYA! Laki-laki yang datang setelah kedatangan kedua perempuan tadi. Wajah yang sama persis dengan apa yang ada dalam pikiran saya. Saya langsung mengucapkan Alhamdulillah, ternyata ilmu tentang Visualisasi dan kekuatan pikiran itu benar adanya.

Okey…setelah beberapa lama, tidak ada pegawai yang menghampiri ataupun menyambut kami. Datang seorang satpam dan menyuruh kami untuk pindah tempat, karena ternyata tempat wawancaranya pindah ke lantai 1. Kami berempat pun langsung menuju lantai 1.
Di lantai 1, kami pun saling berkenalan. Dan yang paling saya ingat sampai saat ini adalah dua orang perempuan manis yang bernama Meika dan Rizqa. Dan ternyata mereka berdualah yang menemani saya untuk menghadapi tes wawancara yang pertama ini. Kami bertiga pun menghadapi tes wawancara tersebut selama 1 jam, dari jam 09.30 sampai 10.30. Setelah wawancara selesai, kami keluar dengan rasa lega di dada dan tangan yang dingin, karena sekali lagi, dinggiiinnn banget ruangannya..hahaha..

Kami bertiga pun keluar dari kantor CIMBNiaga bersama-sama dan saya harus megucapkan selamat tinggal dan hati-hati untuk mereka. Mereka adalah perempuan yang tangguh. Jauh-jauh dari daerah Semarang, naik bus, dari jam 3 pagi ke jogja. Dan kembali lagi, juga naik bus. Saya saja yang laki-laki, belum pernah merasakn hal yang seperti itu. JOSSS deh buat mereka! Dan yang paling saya ingat adalah kata-kata yang diucapkan oleh Rizqa kepada saya dan Meika, “ Semoga kita ketemu lagi ya?!!!” kata-kata yang sangat memotivasi saya. Saya pun pulang dengan sebuah senyuman dan menceritakan semuanya kepada ibu saya.

Bersambung....

No comments: